Review : ElshéSkin Radiant Skin Serum & Brightening Cream

Selasa, November 19, 2019

Halo semuanya, selamat datang kembali di blogku ^^ Kalau kalian follow instagramku (@jessicaalicias), aku sempat kasih tau kalau aku lagi nyobain produk skincare dari ElshéSkin. Aku nyobain bareng sama ciwi-ciwi dari Surabaya Beauty Blogger, dan ini pertama kalinya sih ya aku mereview brand ini disini jadi aku jelasin sedikit. 
ElshéSkin adalah brand lokal perawatan kulit dan kosmetik untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat. ElshéSkin juga ada kliniknya di Yogyakarta (CMIIW), tapi kali ini mereka mengirimkan produknya untuk aku coba dan review disini untuk kalian 

Radiant Skin Serum

Deskripsi dari website ElshéSkin :
Serum yang mengandung Whitening Agent yang dapat mengurangi produksi melanin, membantu mencerahkan, dan mengurangi noda hitam pada kulit.

Cara pakai:
Oleskan ELSHESKIN Radiant Skin Serum secara merata pada wajah atau pada noda hitam, pijit lembut untuk membantu penetrasi bahan aktif. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.


Pertama-tama aku bahas kemasannya dulu yaa, ini aslinya ada boxnya sih cuma sudah kebuang, maaf ya :') Ada boxnya warna merah gitu. Tapi di botolnya ini cukup lengkap sih penjelasannya, ada mulai dari deskripsi produk, bahan-bahannya, dan tanggal expirednya.
Untuk serumnya ini packagingnya pakai botol kaca dengan dropper. Botolnya warnanya gelap, which is good karena serum kayak gini memang nggak bagus kalau terekspos sinar matahari terlalu banyak. Jadi botol warna gelap ini untuk ngurangin masuknya sinar matahari :)
Ini ukurannya cuma 20 ml, cukup kecil sih menurutku, jadi bakalan lumayan cepet habis kalau dipakai setiap hari. 1 lagi yang disayangkan, labelnya ini ditempel aja sih dan pecah gitu tulisannya (maaf ya jiwa anak desain), jadi kesannya jadi kurang eksklusif. Mungkin catatan buat Elshé untuk mengembangkan packagingnya ^^


Karena ini serum, teksturnya lumayan cair sih dan watery gitu seperti air. Ada aromanya sih tapi aku sendiri nggak begitu terganggu sama aromanya.
Teksturnya kan cair, jadi serum ini cepet menyerap ke kulit dan nggak terasa lengket. Pemakaiannya cukup nyaman sih, nggak ada sensasi tingling atau hangat atau sejenisnya. Biasanya aku pakai ini setelah cuci muka dan pakai toner. Aku teteskan di pipi, hidung, dagu, dan dahi, lalu aku tap-tap supaya cepat menyerap.
Hasilnya gimana? Nanti hasilnya aku cerita di akhir ya, sekalian sama Brightening Creamnya :D


Brightening Cream



Deskripsi dari website ElshéSkin :
ElshéSkin Brightening Cream dari bahan aktif tujuh whitening agent yang dikombinasi dengan arbutin, retinol (vit A), dan niacinamide, berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan menjadikan kulit tampak lebih cerah secara merata. Selain sebagai whitening juga berfungsi sbg anti aging. Cocok untuk semua jenis kulit kecuali saat kamu sedang berjerawat.

Cara pakai:
Oleskan ElshéSkin Brightening Cream secara merata keseluruh wajah (baik digunakan untuk malam hari)

Ingredients:
Aqua, Sorbitan Sesquiisostearate, Alcohol, Niacinamide, Propylheptyl Caprylate, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutatjione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerine, Diglycerine, Propylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate,/VP Copolymer, Xanthan Gum, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Retinyl Palmitate


Brightening Cream ini dikemas dengan tube warna putih, tidak ada boxnya. Di bagian belakang tubenya ada deskripsi, bahan-bahannya, dan cara pakainya. Tutupnya model diputar seperti foto di atas ini yah. Menurutku Brightening Cream ini kecil banget kemasannya untuk sebuah pelembap sih, isinya cuma 15g, yang bakal cepet banget habis (umumnya pelembap itu 50g-100g). Yah di satu sisi, cream ini jadi gampang dibawa-bawa kalau traveling 😂



Tekstur dari Brightening Cream ini juga ringan dan watery, lebih kayak gel moisturizer gitu sih. Waktu diratakan dia kayak jadi transparan gitu (nggak creamy), dan cepat meresap. Cream ini nggak ada aromanya, soalnya memang nggak ada kandungan pewanginya.
Dari foto dibawah ini, kalian bisa lihat kalau dia cepat menyerap dan nggak lengket gitu finishnya. Aku sendiri sebenernya kalau pakai pelembap, biasanya pakai yang creamy dan rich sih soalnya daerah pipiku agak kering dan aku lebih suka pelembap yang bikin efek "kulit mengkilap" XD jadi menurutku tekstur Brightening Cream ini kurang lembap, apalagi kalau buat malam. Pas bangun pagi, kulitku kurang lembap (apalagi kena angin AC kan semalaman).


Nah, aku udah pakai kedua produk ini selama kira-kira 2-3 mingguan lah. Nggak tiap hari banget sih, kadang lupa 😂 tapi udah kelihatan hasilnya kok. Gimana hasilnya?

Hasilnya seperti foto yang diatas ini. Ini aku nggak full pakai 2 produk ini aja ya, aku juga pakai skincare lainnya kayak toner, masker wajah kadang-kadang, atau scrub, tapi mostly aku pakai 2 produk ini.
Lumayan hasilnya, bekas jerawat di daerah alisku memudar, dan ada jerawat di pipiku juga hilang. Overall wajahku jadi sedikit lebih cerah juga (meski di foto ini agak ada perbedaan cahaya). Menurutku rangkaian produk dari ElshéSkin ini cukup oke, cuma kurang lembap aja. Kulitku sih sedikit kering, terutama di bagian pipi, jadinya kalau pakai 2 produk ini aja waktu malam agak kurang lembap waktu tidur (kena AC, jadi kering kulitnya).



Kalian boleh coba kedua produk ElshéSkin ini, terutama kalau lagi cari-cari skincare yang mencerahkan atau brightening. Menurutku cukup oke sih, tapi mungkin agak kurang ngefek kalau buat kalian yang sudah sering pakai produk brightening yang lebih berat (kayak vitamin C, retinol, atau lainnya), tapi menurutku produk ElshéSkin ini cocok untuk kalian yang baru mau mulai skincare brightening :D

Nah aku simpulkan dulu ya!
Pros :

  • Produk lokal dan mudah didapatkan (bisa dibeli via online)
  • Harganya terjangkau
  • Tidak membuat wajah breakout/iritasi
  • Tidak membuat purging
  • Tidak ada wangi/aroma yang terlalu kuat
  • Mencerahkan wajah
Cons :
  • Produknya sedikit, bakal cepat habis
  • Kurang lembap terutama kalau untuk malam hari

Nah itu dia review dari kedua produk ElshéSkin yang udah aku coba. Gimana menurut kalian? Kalau misalnya kalian mau beli juga, bisa dibeli disini.

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias

This post is sponsored.
What I wrote is 100% my honest opinion.

You Might Also Like

0 comments

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!