Review : AVOSKIN Miraculous Refining Toner

Jumat, November 01, 2019

Hai semuanya! Kalian masih ingat nggak reviewku tentang essence dari Avoskin? Kali ini aku bakal mereview sebuah produk skincare yang masih dari brand yang sama nih, tapi kali ini tonernya yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner. Ini bukan toner sehari-hari lho ya, ini toner yang ada kandungan AHA BHA dan PHA nya, jadi lebih ke chemical exfoliator yang tujuannya untuk memperbaiki tekstur kulit. Aku udah nyobain produk ini selama 3 mingguan, dan aku akan share hasilnya ke kalian semua ^^



 
100 ml
Eksfoliating toner dengan kandungan 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA yang dilengkapi dengan natural ekstrak lainnya untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit tanpa meninggalkan efek kering dan aman untuk kulit berjerawat.

How to use:
Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas atau telapak tangan. Lalu usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Pada awal penggunaan, disarankan untuk mengaplikasikannya pada malam hari dengan frekuensi pemakaian 3 kali seminggu. Tingkatkan frekuensi penggunaan Miraculous Refining Toner setelah satu atau dua minggu kemudian. Bagi pemilik kulit sensitif, disarankan untuk patch test sebelum menggunakannya ke seluruh bagian kulit wajah.

Ingredients:
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Kemasan Avoskin Miraculous Refining Toner ini nggak jauh beda dari toner-toner pada umumnya, dikemas dengan box dengan tulisan fungsi dan manfaat, cara pakai, dan kandungannya. Sedangkan botolnya ukuran 100 ml, bahannya dari plastik tebal gitu (bukan kaca). Warna botolnya kecoklatan tapi masih agak transparan, jadi bisa kelihatan sisa produk didalamnya.


Dari segi tekstur, toner ini bening dan cair seperti air, nggak terasa kental atau lengket sama sekali di wajah. Cepat meresap juga sih, apalagi kalau ditepuk-tepuk atau dikipasin. Waktu aku tuang ke kapas, lumayan cepat menyerap ke kapas jadi aku biasanya pakai kapas yang tipis (supaya nggak boros produk).
Menurutku toner ini hampir nggak ada aromanya sih, cuma ada sedikiiiiit banget aroma tea tree, agak-agak mint gitu. Tapi hampir tidak tercium kok, jadi buat kalian yang nggak suka toner beraroma keras, this might be for you!



Aku biasanya pakai toner ini kalau kulitku lagi terasa kasar, atau pas aku merasa kok kayaknya komedoku tambah banyak. Aku pakai ini setelah cuci muka, jadi step pertama sebelum serum dan pelembap malam. Avoskin Miraculous Refining Toner ini bukan toner untuk dipakai setiap hari yah, karena ini sifatnya chemical exfoliant, jadi cuma boleh dipakai 1-2 kali aja seminggu, maksimal 3 kali. Toner ini mengandung AHA, BHA, dan PHA, jadi ini kombinasi untuk eksfoliasi lapisan luar dan juga pori-pori kulit. Karena itu, waktu aku pakai di wajahku, terasa sedikit "cekit-cekit" selama beberapa detik, mungkin karena AHA dan BHA nya bekerja. 
Tapi karena ini exfoliant, aku nggak pakai toner ini kalau misalnya kulitku lagi ada jerawat terbuka, atau lagi ada komedo baru kepencet, soalnya pasti terasa sakit. Kalian yang kulitnya sensitif atau baru pemula di dunia "chemical exfoliant", silahkan coba patch test dulu ya, untuk memastikan toner ini terlalu keras buat kalian atau nggak >.<


Nah, foto diatas ini perbedaan kulitku setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian. Ada sedikit perbedaan cahaya ya soalnya beforenya aku ambil waktu sore, dan afternya waktu malam. Jadi abaikan perbedaan warnanya >.<
Kalian bisa lihat, bekas jerawat di sekitar alisku kelihatan memudar, dan jerawat di pipiku juga hilang. Selain itu, wajahku juga terasa lebih halus karena sel kulit matinya terangkat. Memang sih wajahku masih kadang muncul jerawat dan komedo, tapi dengan chemical exfoliant secara rutin, jumlah jerawat dan bekas jerawatnya bisa lebih dikontrol.

Overall aku cukup suka dengan Avoskin Miraculous Refining Toner ini, karena melakukan apa yang diklaim. Sebagai chemical exfoliant, aku cukup enjoy pakai produk ini seminggu 1-2 kali untuk hasil yang maksimal tanpa "memaksa" kulit untuk bekerja terlalu keras. Menurutku harganya juga lumayan sih, soalnya aku punya produk serupa tapi harganya lebih mahal >.< jadi produk ini bisa jadi alternatif yang lebih terjangkau.
Untuk kalian yang mau tau lebih lanjut tentang produk ini, bisa klik disini ya!


Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias

This post is sponsored.
What I wrote is 100% my honest opinion.

You Might Also Like

0 comments

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!