Review : Maybelline Fit Me! Matte & Poreless Foundation

Selasa, Mei 22, 2018

Hai semuanya, kali ini aku ada review buat kalian. Ini produk yang sekarang lagi hype nih di kalangan para beauty blogger, yaitu Maybelline Fit Me Foundation! Aku nggak heran sih kenapa dia hype soalnya *spoiler alert* aku juga suka sama foundie ini ♥︎

Foundation ini bukan produk 100% baru sih, setahuku ini sudah ada di Maybelline luar negeri dari dulu, cuma baru masuk ke Maybelline Indonesia. Kenapa sih kok foundie satu ini kayaknya banyak banget yang suka? Kalau menurutku sih, ini sesuai banget sama namanya yaitu "Fit Me". Foundation ini ada 2 tipe, Dewy & Smooth (kulit normal-kering) dan Matte & Poreless (kulit normal-berminyak). Selain itu, tersedia dalam 26 warna! Kurang apa coba XD siapapun pasti bisa pakai foundation ini karena cocok untuk berbagai jenis kulit dan pilihan warnanya yang banyak.
Oke, langsung aja kita masuk ke reviewnya!



Maybelline Fit Me! Matte & Poreless Foundation / 30 ml
Fit Me! Matte + Poreless Foundation dengan formula ultra-lightweight. Mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan tampak tidak berpori. The ultimate natural skin fit!
My shade : 128 Warm Nude


Kemasan foundation ini cukup simpel, botol kaca yang lumayan berat dan nggak ada dusnya. Sepertinya sih kemasannya mirip antara varian Matte & Poreless sama yang satunya, cuma beda warna tulisannya saja. Yang aku kurang suka, ini nggak ada pump atau aplikatornya >.< Tutupnya diputar dan langsung lubang gitu. Menurutku agak ribet sih ya, nggak travel-friendly dan sulit buat menuangkan ke tangan atau spons.

Warna yang aku pilih ini warna 128 Warm Nude yang undertonenya kuning. Shades dari Fit Me foundation ini banyak dan ada yang undertonenya cool (pink), dan undertone warm (kuning).

Karena kulitku warm tapi juga nggak kuning banget, akhirnya aku pilih warna ini. Waktu aku coba, warna ini sangat pas banget dengan warna kulitku, which is good. Tapi biasanya aku suka pakai foundation yang 1 shade lebih terang karena warna leherku lebih putih dari mukaku. Sayang banget sih yaa, tapi nggak masalah, aku bisa pakai bedak yang warnanya agak terang buat ngakalin.


Tekstur dari foundation ini nggak kental-kental banget, tapi juga nggak watery. Creamy dan gampang banget mengaplikasikannya. Untuk cara pengaplikasian foundation biasanya antara pakai kuas, beauty blender kering, atau beauty blender basah.

Menurutku, foundation ini paling oke pakai beauty blender yang dibasahi, karena finishnya jadi lebih halus dan ringan, berhubung aku nggak suka yang terlalu high-coverage. Beauty blender yang dibasahi juga bikin foundation ini lebih mudah diratakan. Kalau kalian suka foundie yang cover banget, bisa pakai kuas atau beauty blender kering.



Yang bikin aku jatuh cinta nih, Fit Me Matte & Poreless ini bener-bener bikin poreless lho! Seperti yang kalian bisa lihat di foto atas, pori-pori hidungku berkurang banget, hampir tertutup semua meski aku nggak pakai primer. Selain itu kemerahan di wajahku tertutup padahal ini aku cuma pakai 1 layer tipis ♥︎ Finishnya menurutku nggak 100% matte sih, kalau nggak pakai bedak tetap bakal kemana-mana. Jadi aku saranin tetap pakai setting powder yak, apalagi kalau kulit kalian super oily.

Aku pakai sekitar dari jam 12 siang, dan sampai jam 8 malem tanpa touch up masih tahan di wajahku. Foto dibawah ini hasilnya pas malam (maafkan pencahayaan yang agak beda), tanpa touch up, tanpa kertas minyak, tanpa bedakan lagi selama 8 jam. Karena kulit wajahku memang berminyak terutama di hidung, daerah sana jadi mengkilap. Tapi dahi dan daguku yang juga lumayan berminyak masih oke-oke aja. Not bad right?

After 8 hours
I LOVE THIS FOUNDATION! Yang aku sayangkan cuma warnanya sih, memang di foto kelihatan biasa aja tapi irl lumayan gelap, harusnya aku ambil 1 shade lebih terang >.< tapi dari segi tekstur, penggunaan, ketahanan, semuanya oke banget di aku ♥︎ Awalnya aku sempat skeptis soalnya waktu aku swatch, foundation ini agak oxidize (warnanya menggelap). Aku sudah mikir wah gawat nih.. tapi ternyata nggak menggelap sama sekali. Yay!

Kesimpulannya,
Pros :
- Pilihan warna yang banyak
- Ada varian untuk kulit kering, normal, dan berminyak
- Tahan lama
- Menyamarkan pori-pori
- Mudah diaplikasikan dan diratakan
- Tidak oxidize
- Isinya cukup banyak

Neutral :
- Finishnya nggak 100% matte (tetap pakai setting powder lagi)
- Harganya 120 ribuan, bisa didapatkan langsung di counter Maybelline atau online

Cons :
- Kemasannya tidak ada pump, kurang travel-friendly

Rating : 4.5/5
Repurchase? Of course! Tapi warna yang 1 shade lebih terang XD

You can find the product here!


Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.

You Might Also Like

0 comments

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!