Review : Liese Creamy Bubble Hair Color - Marshmallow Brown

Senin, April 30, 2018

Hai semuanya, aku ada review lagi nih buat kalian. Kalau kalian ngikutin blog aku dari lamaaaaa banget, aku pernah mereview dua produk semir rambut, yaitu Etude House Bubble Hair Coloring (dark brown) dan Liese Bubble Hair Color (Rose Tea Brown).
Terakhir kali aku semir itu sudah lama banget, kayaknya sudah setahun lebih. So why not? Aku memutuskan untuk menyemir rambutku lagi, dan tentunya aku pakai merk favoritku yaitu Liese. Kali ini aku nyoba yang warna Marshmallow Brown!



Aku sendiri kurang suka sih semir di salon, soalnya lama dan biasanya warnanya nggak kayak yang aku harapkan, entah nggak keluar atau terlalu gelap jadinya. Karena aku sudah jatuh cinta banget sama Liese ini, aku nggak ragu lagi untuk semir sendiri di rumah.


Warna yang aku pilih adalah Marshmallow Brown, sedikit lebih terang dan tonenya lebih kuning daripada warna Rose Tea Brown yang aku sempat review dulu.
Di belakang boxnya ada penjelasan dalam bahasa Jepang yang aku nggak bisa baca, dan ada color chart-nya juga, kira-kira kalau warna rambutmu gelap/terang, jadinya bakal kayak gitu.


Ada pictorialnya di boxnya, tapi kalian bisa lihat instruksi lengkapnya di website Liese disini.


Isi dari boxnya :
- Sarung tangan untuk proses menyemir supaya tangan nggak kena noda,
- Hair treatment untuk dipakai (kayak conditioner) habis bilas,
- Solution 2,
- Pumpnya,
- dan Solution 1 yaitu warnanya.

Berikut ini warna rambutku sebelum semir :

Warna rambutku sudah agak kacau sih memang, seperti yang kalian lihat di foto atas. Bagian atas sampai pundak itu rambut asliku yang warna hitam, dan bawahnya coklat sisa semir tahun-tahun lalu. Oke ayo kita mulai menyemir!

Step 1, campurkan solution 1 (botol kecil) ke solution 2 dan tutup rapat.




Step 2, bolak balik botolnya (jangan dikocok!!) supaya tercampur merata.



Step 3, ganti tutupnya dengan pump yang disediakan, lalu pencet botolnya, nanti keluar deh busanya ^^ tinggal dioles dipijat digosok ke rambut seperti shampoo sampai rata. 


Maaf ya aku nggak bisa foto waktu aku nyemir, soalnya tanganku kotor dan nggak bisa nyentuh apa-apa :') Pokoknya busanya dioleskan ke rambut kayak shampoo sampai 100% merata, mulai dari bagian atas kepala, samping, belakang, dan dalam-dalamnya. Terus diamkan kira-kira 20 sampai 30 menit, dan dibilas deh! Bilasnya jangan pakai air panas ya, air biasa saja.

Step 4, jangan lupa pakai hair treatmentnya supaya rambut tetap halus dan lembut ^^ oleskan, diamkan sekitar 5 menit dan bilas.

Beberapa tips untuk memperlancar proses pewarnaan rambut :

  • Pastikan rambut dalam keadaan tidak terlalu bersih dan tidak terlalu kotor. Kalau aku, aku keramas sore dan semir besok paginya supaya setidaknya rambutku sudah memproduksi minyak gitu untuk melindungi kulit kepala.
  • Pakai sejenis oil atau vaseline dan oleskan ke daerah dahi dekat rambut dan telinga, supaya noda semirnya nggak nempel.
  • Karena nggak ada jubahnya, aku buat sendiri dari kantong plastik XD bisa juga pakai handuk jelek di pundak.
  • Bau amonianya lumayan pekat, dan mataku agak perih saat mengaplikasikan di daerah hairline. Ini normal sih, tapi hati-hati aja yaa.
  • Aplikasikan busanya layer demi layer, mulai dari bagian bawah, belakang, dalam, hingga atas dan hairline. Lalu naikkan rambut kayak dicepol terus pijat-pijat.
  • Waktu membilas dengan air, balikkan kepala ke bawah dan bilas supaya busa-busanya nggak kena punggung.
  • Gunakan handuk warna gelap untuk mengeringkan rambut.

Berikut ini hasilnya :


Warnanya nggak benar-benar rata, ada bagian dalamnya yang masih agak gelap. Tapi nggak masalah, soalnya bagian luarnya rata kok dan kira-kira kalau sudah seminggu dua minggu, warnanya bakal lebih merata dan jadi sedikit lebih terang lagi soalnya sudah beberapa kali keramas.

Rambutku setelah sebulanan, dibawah cahaya kuning
Lihat bagian atasnya sudah tumbuh? >.<
Before - After
Foto before after ini diambil dengan cahaya yang sama ya. Kalau kalian masih nggak yakin sama warnanya, kalian ke Instagramku aja (@jessicaalicias) foto-fotoku sejak tanggal 15 Maret itu aku sudah semir.

Anyway, pendapatku tentang semir rambut Liese ini nggak berubah sejak pertama kali aku pakai. Suka banget! Warnanya keluar, nggak bikin rambutku kering, busanya banyak, pengaplikasiannya gampang, sip deh pokoknya! Tapi tentunya kesehatan rambut harus selalu dijaga ya meski semir ini juara banget. Harus tetap pakai conditioner sehari-hari, kasih vitamin, dan dirawat ^^
Pas begitu selesai semir memang aku lihat warna rambutku kurang rata, tapi habis seminggu dua mingguan warnanya merata sendiri dan temanku bilang warnanya makin terang sih, which is good!

Hal yang aku kurang suka (tapi masih sangat bisa ditoleransi) adalah baunya. Bau amonianya menyengat dan bakalan masih tercium sampai beberapa kali keramas. 
Karena rambutku dasarnya warna gelap, memang warna Marshmallow Brown ini nggak seterang yang ada di boxnya. Tapi itu soalnya rambutku yang tumbuh itu masih virgin alias belum menyentuh semir kan, memang umumnya warna susah masuk. Tapi kalau nanti buat retouch, aku yakin warnanya bakalan lebih masuk.

Pros :
  • Gampang dan nggak ribet
  • Nggak membuat rambut kusut/kering
  • Prosesnya nggak terlalu lama
  • Warnanya lumayan sesuai dengan gambar
  • Nggak merusak rambut
Neutral :
  • Harga sekitar 200 ribuan dan belinya harus online (atau ada di beberapa Guardian tp biasanya kurang lengkap)
Cons :
  • Warna kurang terang untuk rambut virgin (tapi masih keluar)
  • Bau amonia cukup keras, masih nempel sampai sekitar 3 kali keramas 
Rating :4.5/5
Repurchase? OF COURSE! Mungkin mau nyoba yang warna agak terangan lagi.


Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is not a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.

You Might Also Like

0 comments

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!