Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask

Minggu, Oktober 08, 2017

Halo semuanya! Welcome back to my blog ^^
Aku suka banget sama matcha. Semua yang berbau matcha, seperti matcha latte, susu rasa matcha, es krim matcha, I love. Karena selain enak, matcha juga sehat karena kaya akan antioksidan. Nah, manfaat matcha tersebut bisa didapatkan di Garnier PureActive Matcha yang akan aku review kali ini ♥︎

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia
Sebelumnya mungkin ada yang masih bingung, apaan sih matcha itu? Apa bedanya sama teh hijau atau green tea?
Matcha itu istilahnya seperti "espresso" dari teh hijau. Matcha diperoleh dengan cara daun teh hijau yang dikukus dan dikeringkan, sehingga menjadi bentuk bubuk. Karena itu, matcha mengandung 137 kali lebih banyak zat polifenol (zat yang mampu melawan penyakit) yang disebut dengan epigallocatechin gallate (EGCG) dari 10 cangkir teh hijau biasa. Konsentrat antioksidan di dalam matcha yang tinggi, dapat menjaga kesehatan tubuh, bahkan dapat membantu mencegah kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Wow, banyak banget kan manfaatnya? Dan sekarang semua manfaat itu bisa didapatkan untuk kulit wajah kita!


Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Garnier PureActive Matcha Deep Clean Foam
Nett 100 ml

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Garnier PureActive Matcha ini adalah sabun wajah dengan 100x kandungan antioksidan dari ekstrak matcha, yang dikenal sebagai salah satu teh dengan kandungan antioksidan tertinggi di dunia. Dapat membersihkan debu polusi secara menyeluruh untuk mencerahkan wajah dan mengurangi minyak berlebih.
Sabun wajah ini juga diperkaya dengan Salicylic Acid, yang mengurangi minyak berlebih dan mengurangi timbulnya jerawat.

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Kemasannya didominasi dengan warna hijau, dan tutupnya berbentuk flip-cap. Waktu aku membuka tutupnya, langsung tercium aroma segar, seperti campuran dari mint dan matcha.
Facial foam ini teksturnya lebih encer dari sabun wajah pada umumnya, jadi agak hati-hati ya waktu menekan tubenya :D

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Aku suka dengan teksturnya, karena mudah berbusa dan tidak kental sehingga mudah dibilas. Karena ada cooling effect, harus hati-hati karena bisa perih kalau masuk mata.
Tapi selain itu, aku cukup suka dengan facial foam ini karena setelah dibilas, wajahku terasa bersih tapi tidak terlalu keset/kering. Sisa-sisa makeup juga bisa bersih dengan facial foam ini.
Aku belum melihat perubahan di jerawat atau minyak karena pemakaiannya baru sebentar, tapi aku akan coba melanjutkan pemakaian.
Oh iya, kalau kulit kalian kering, mungkin kalian bakal kurang cocok karena ini memang diformulasikan untuk mengurangi minyak. Kulitku sih kombinasi cenderung berminyak, jadi di aku nggak begitu bikin kering.

Rating : ♥︎♥︎♥︎/5

Garnier PureActive Matcha Clay Mask
6 ml x 2

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Produk kedua yaitu clay mask! Matcha Deep Clean Clay Mask dengan 2x lipat ekstrak matcha (dibandingkan matcha facial foam) dan efek hangat ONSEN. Membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Membersihkan minyak berlebih, sehingga mengurangi komedo dan kekusaman.

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Clay mask ini bentuknya sachet, dan di satu sachet seperti foto di atas ini mask nya ada dua. Bagian tengahnya dipotong, terus dapatnya 2 kali 6 ml, atas sama bawah gitu.

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Sebenarnya aku kurang suka sih dengan masker kemasan sachet, karena biasanya tidak habis dan menyimpannya susah. Memang ini sudah dibagi dua, tapi tetap aja tidak habis dalam sekali pemakaian :') Atau mungkin aku pakainya kurang banyak ya?

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Awalnya aku mengira clay mask ini bakal seperti clay mask lainnya, yang mengering dan jadi keras gitu. Tapi ternyata masker ini tetap basah dan tidak mengering, jadi kalian yang kulitnya kering atau tidak suka clay mask yang keras, bisa nih cobain ^^
Waktu aku mengoleskan di wajah, ada sensasi hangat seperti di onsen XD sensasi hangat itu gunanya untuk membuka pori-pori dan membersihkan kotoran di wajah. Pas itu aku lagi jerawatan di dahi, tapi clay mask ini nggak perih atau cekit-cekit.

Review : Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask by Jessica Alicia

Setelah aku biarkan selama sekitar 3-5 menit, aku bilas. Membilasnya mudah banget, karena teksturnya yang creamy dan tidak keras jadi gampang dibersihkan. Setelah itu, wajahku jadi haluuuuuus banget dan lebih cerah. Suka banget! Aku yakin kalau rutin pemakaiannya, kulitku bakal bebas jerawat dan lebih cerah ♥︎

Rating : ♥︎♥︎♥︎♥︎/5

.......

Overall aku suka dengan Garnier PureActive Matcha ini, karena cocok buat kulitku yang cenderung berminyak dan kusam, apalagi di daerah perkotaan seperti Surabaya, aku butuh sering-sering detoks kulit XD 
Selain itu, aku juga suka tekstur foam dan masknya yang creamy serta lembut di kulit. Aku suka keduanya sih, facial foam sama clay masknya, tapi aku pasti akan repurchase clay masknya karena pemakaiannya nggak pakai lama tapi ngefek. Kalau buru-buru tinggal oles habis mandi, handukan, 3 menit kemudian boom, selesai. Nggak perlu nunggu setengah jam ♥︎

Gimana, apakah kalian tertarik untuk nyobain juga? Garnier PureActive Matcha ini sudah tersedia dimana-mana, di supermarket ataupun minimarket terdekat dengan harga yang tentunya terjangkau!

Find Garnier here!

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.

You Might Also Like

7 comments

  1. Duh penasaran ama maskernya. Selama ini suka pake maskeer Garnier yg clay warna biru itu. Pasti yg matcha juga enak yaaa. Anget gitu pasti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ini anget gituu XD dicoba dicobaa, super worth it!

      Hapus
  2. Aku juga pakek ini, dan cocok sama kulit aku. Aku sekarang lagi cari pelembab ni, kira kira yang cocok pelembab merk apa ya untuk kulit berminyak.

    BalasHapus
  3. Di indomaret udah ada blm ya kak?

    BalasHapus
  4. Keren ini bagus maskernya 😘😘

    BalasHapus
  5. Aku baru pake nih, otw bilas, durasa rasa sih enak maskernyaa:)

    BalasHapus

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!