Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan - Betadine Feminine Hygiene

Sabtu, Maret 25, 2017

Hai semua, selamat datang kembali ^^
Kita semua wanita kan ya disini? Kita para wanita selalu wajib kedatangan tamu bulanan, yaitu yang disebut menstruasi atau "red days". Mentruasi adalah proses meluruhnya dinding rahim akibat sel telur yang tidak dibuahi. Menstruasi pasti terjadi pada semua wanita normal. Meski begitu, saat-saat red days ini adalah saat-saat dimana kita beresiko terjadi berbagai penyakit seperti misalnya infeksi, keputihan, gatal, dan iritasi ringan; karena tidak menjaga kebersihan dengan baik. 




Berikut ini dikutip dari artikel di The New York Times, oleh David A. Grimes, M.D., Nancy S. Padian, A. Eugene Washington, M.D., yaitu profesor dalam bidang ilmu ginekologi dan reproduksi, University of California.

Apakah penyebab infeksi/penyakit pada saat menstruasi?

1. Waktu menstruasi, mukus yang terdapat pada mulut rahim hilang bersamaan dengan darah menstruasi, sehingga bakteri yang ada di mulut rahim dan organ kewanitaan bisa masuk kedalam uterus, sehingga meningkatkan resiko terjadinya infeksi.
2. Berdasarkan penelitian, 90% wanita mengalami retrograde menstruation, yaitu kondisi dimana darah menstruasi yang seharusnya turun, mengalir melalui dua arah; turun menuju vagina, dan naik ke atas menuju tuba falopi. Hal ini membuat darah menstruasi mengalir ke saluran atas dan menyebabkan bakteri masuk, serta dapat menimbulkan infeksi.
Kemudian berdasarkan penelitian di Iran, kebersihan organ kewanitaan sangat berkaitan dengan vaginosis yaitu infeksi pada organ kewanitaan, dimana terjadi keputihan, gatal, dan bau tak sedap. Kebersihan yang tak dijaga juga meningkatkan resiko terjadinya iritasi dan luka pada mulut rahim. Maka dari itu, penggunaan providone-iodine, yaitu zat anti-mikroba yang dapat membunuh kuman, virus, dan bakteri, dibutuhkan untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan dan mencegah terjadinya infeksi pada organ kewanitaan dan saluran kemih. Nah, produk apa sih yang bisa kita gunakan? BETADINE Feminine Hygiene. 

Kalian semua pasti tidak asing dengan BETADINE ya kan? Memang BETADINE ini brand yang sudah sangat terkenal untuk mengobati luka ketika jatuh, tergores, dan lain-lain. Tapi BETADINE Feminine Hygiene ini adalah antiseptik kewanitaan yang dapat menjaga kebersihan saat menstruasi. Memiliki kandungan zat aktif providone-iodine 10% yang dapat membunuh kuman, bakteri, dan virus penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap.

Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan - Betadine Feminine Hygiene by Jessica Alicia

Kapan menggunakannya?

Produk ini aman untuk dipakai setiap hari karena tetap mempertahankan flora normal namun disarankan untuk digunakan waktu menstruasi, waktu merasa tidak bersih, atau kalau ada keluhan saja misalnya merasa organ kewanitaan dirasa kurang bersih, keputihan, dan berbau tak sedap. BETADINE Feminine Hygiene juga dapat digunakan jika merasa resiko terinfeksi meningkat seperti setelah berenang di tempat umum, traveling outdoor, waxing, dan lain sebagainya.
BETADINE Feminine Hygiene dapat digunakan 2 kali sehari saat mandi sewaktu menstruasi. Cukup campurkan 1 botol dengan 1 Liter air dan basuhkan dari area depan ke belakang, dan diamkan selama 60 detik, kemudian bilas dengan air.

Selalu sedia BETADINE Feminine Hygiene di rumah, agar kesehatan area kewanitaan selalu terjaga, terhindar dari resiko iritasi, keputihan, infeksi, gatal, dan bau tak sedap, terutama saat menstruasi :)

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k 

You Might Also Like

0 comments

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!