Unboxing & First Impression : Zia Skin Care Acne Series

Minggu, Desember 11, 2016

Hai semua, welcome back to my blog ^^
Kali ini Surabaya Beauty Blogger berkolaborasi dengan brand skincare lokal yaitu ZIA Skin Care, yang produk-produknya akan ku unboxing dan review sedikit disini. Nah, buat kalian yang mungkin masih asing dengan brand ini, ZIA Skin Care adalah brand perawat kulit dari Surabaya yang telah bersertifikat BPOM dan Halal dari MUI. Tentunya produk-produk dari ZIA Skin Care ini aman tanpa bahan kimia berbahaya.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia


Sedikit tentang ZIA Skin Care, seperti yang aku bilang tadi, ZIA menggunakan bahan-bahan yang halal dan natural dalam produknya. Bahan yang digunakan adalah active ingredients, sehingga membantu untuk mengurangi permasalahan di kulit wajah secara alami. ZIA juga sudah terdaftar di BPOM dan karena natural, aman digunakan untuk remaja dan ibu hamil. Nah ZIA ini punya 3 jenis seri skincare, yaitu normal, whitening, dan acne. Kalau yang acne sendiri, semua produknya mengandung Salicylic Acid dan Tea Tree Oil yang membantu mengurangi jerawat dan membersihkan bakteri penyebab jerawat.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia

Produk apa saja yang aku dapat dalam box dari ZIA? Ada 6 produk yaitu Facial Wash, Milk Cleanser,  Toner, Serum, Acne Day Cream, dan Acne Night Cream.
Oh iya perlu diingat, disini aku akan menulis First Impression atau kesan pertama, jadi bukan review lengkap ya. Selanjutnya First Impression akan aku singkat dengan FI.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia

1. Facial Wash
Sabun wajah berbentuk cair mengandung Asam Salisilat dan Tea Tree Oil untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat.
Cara penggunaan : Basahi wajah, tuang Facial Wash Acne pada telapak tangan dan usap hingga berbusa. Usapkan pada wajah secara merata dan bilas dengan air hingga bersih. Gunakan setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.
FI : Waktu aku menggunakan sabun ini, aku merasa sabun ini nggak terlalu berbusa ya, jadi rasanya kulitku nggak keset gitu setelah dicuci. Antara ini kurang bersih atau memang rasanya lembap setelah dibilas. Tidak ada wangi yang keras.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia

2. Milk Cleanser
Lotion untuk membersihkan wajah dan leher dari debu dan sisa makeup. Mengandung Salicylic Acid untuk perawatan kulit berjerawat.
Cara penggunaan : Oleskan Milk Cleanser Acne pada wajah dan leher. Lakukan massage ringan, kemudian angkatlah dengan tissue atau kapas. Lanjutkan dengan menggunakan ZIA Toner Acne.
FI : Mirip seperti facial washnya, wajahku terasa lengket tapi bersih kok. Sepengetahuanku kalau milk cleanser pada umumnya memang sedikit lengket setelah diusap kapas. Aromanya juga tidak tercium dan nggak terlalu keras.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia

3. Toner
Penyegar untuk kulit berminyak dan berjerawat berfungsi untuk membersihkan sisa milk cleanser dan menyegarkan kulit.
Cara penggunaan : Tuangkan Toner Acne secukupnya pada kapas atau tissue. Usapkan pada wajah secara merata. Gunakan setiap kali setelah menggunakan Milk Cleanser atau Facial Wash.
FI : Wanginyaaaa tea treenya kerasa banget! Kalau kalian nggak suka bau minyak kayu putih, mungkin kurang betah ya. Tapi kerasa kok menyegarkannya.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia

4. Serum
Serum untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat.
Cara penggunaan : Teteskan 3-4 tetes serum pada telapak tangan, usapkan pada daerah yang berjerawat. Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari.
FI : Teksturnya agak cair dan agak kental juga, tapi nggak seketal cream. Serum ini juga beraroma seperti minyak kayu putih (tea tree oil), dan mudah menyerap di kulit.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia

5. Day Cream
Cream yang digunakan pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari pengaruh sinar matahari. Mengandung Tea Tree Oil untuk perawatan kulit berjerawat.
Cara penggunaan : Oleskan cream secara merata pada wajah, pagi dan siang hari sebelum beraktivitas di luar rumah. Gunakan pada wajah dalam keadaan bersih.
FI : Teksturnya kental seperti day cream pada umumnya, dan ada aroma tea tree meski tidak sepekat tonernya. Sedikit lengket setelah diaplikasikan, tidak langsung menyerap di kulit.

6. Night Cream
Cream yang digunakan pada malam hari untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat.
Cara penggunaan : Oleskan cream tipis dan merata pada wajah yang berminyak dan berjerawat yang telah dibersihkan. Gunakan secara rutin pada malam hari.
FI : Mirip seperti day creamnya, cuma yang night cream sedikit lebih tidak lengket.

Zia Skin Care Acne Series review by Jessica Alicia

Itu dia unboxing ZIA Skin Care kali ini. Menurutku ZIA ini cukup oke dengan harganya yang sangat mudah dijangkau semua orang, rangenya dari 25.000 - 70.000. Memang visi ZIA Skin Care yang ingin menghadirkan produk berkualitas dan mudah dijangkau bagi masyarakat Indonesia. Tapi yaa maybe ZIA can improve their packaging a little ^^

Oh iya, ZIA sedang mengadakan Photography Contest lho! Tunjukkan wajah sehatmu menggunakan ZIA Skin Care atau produk ZIA favorit, dan tag ke Instagram @ziaskincare dengan hashtag #ZiaSkinCare #BeautyForEveryone #ZiaPhotographyContest. Yang mau ikutan, harus follow @ziaskincare. Hadiah untuk pemenang pertama bernilai sampai dengan 2 juta rupiah lho!


Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram & Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k 

This is a sponsored post.
What I wrote is my honest opinion.
Feel free to follow me on my social media for exclusive updates!

You Might Also Like

0 comments

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!