Review : Organic Kefir

Kamis, Maret 31, 2016

Hai semua, welcome back ^^
Dijamin kalian semua nggak asing sama produk yang bakal aku review kali ini. Organic Kefir by Bertrand & Catherina ini sudah diketahui banyak orang, sebagai masker yang katanya bisa semuanya.
Aku dikirimi produk ini (IG @organic.kefir) dan berkesempatan mencobanya.
Penasaran? Yuk, lanjut baca review ini sampai habis ya!


Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia

Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang asing dengan masker kefir. Sebenarnya apaan sih kefir itu? Intinya, kefir itu adalah bentuk fermentasi susu (susu sapi atau kambing) yang mengendap. Dan endapannya itu digunakan buat perawatan kulit. Awalnya agak ragu sih, soalnya banyak yang bilang kefir ini bikin kulit purging dulu alias mengalami proses detoks. Takutnya aku nggak bisa bedain kulitku lagi purging atau beneran breakout.



Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia


Waktu kefirnya datang, kemasannya cukup aman dan dikemas dengan ice pack. Jadi memastikan bahwa kefir tetap dalam kondisi bagus, dan tidak rusak. Karena bahannya yang 100% alami, kefir ini nggak bisa kena panas terlalu lama.

MANFAAT MASKER KEFIR 
1] Mengeluarkan tumpukan racun kimia (DETOX) didalam kulit akibat penggunaan berbagai macam kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya yang berdampak panjang pada kesehatan.
2] Mengencangkan kulit, meremajakan dan melawan tanda tanda penuaan pada kulit. 
3] Membantu memutuskan siklus ketergantungan pada cream atau obat racikan.
4] Mencerahkan dan membuat kulit glowing.
5] Meremajakan kulit dan meningkatkan kadar air dan collagen pada kulit dan melembabkan kulit.

6] Membantu mengurangi iritasi yg disebabkan oleh terkikisnya lapisan epidermis kulit akibat penggunaan cream yg mengandung mercury.

7] Mengatasi masalah jerawat yg disebabkan oleh menumpuknya lemak dibawah lapisan kulit dan jerawat.
8] Membantu menghilangkan minyak serta komedo / blackhead pada bagian T-Zone. 
9] Membuat makeup lebih tahan lama karena masker kefir membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah.


Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia


Cara menyimpan masker kefir sebenarnya gampang banget kok. Saat tidak dipakai, hanya tinggal menutup rapat dan menyimpan masker kefir di dalam kulkas untuk menjaga prebiotik dalam kefir tetap hidup.
Nah, jadi usahakan jangan sampai masker kefir dibiarkan dalam suhu ruangan dalam jangka waktu lama atau terpapar sinar matahari langsung, karena prebiotik bisa mati dan masker berubah warna jadi kecoklatan. Kalau warnanya sudah bukan putih susu alias tambah tua, jangan digunakan lagi ya maskernya.


Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia


Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia


Masker kefir ini dikemas dalam sachet-sachet. Satu sachet bisa buat sehari, pagi dan malam. Kalau aku, aku sering nggak sempat pakai waktu pagi. Jadi 1 sachet bisa buat 2 malam. Foto di atas ini kurang lebih 1x pemakaian (setengah sachet).


Berikut ini adalah cara pakai masker kefir untuk hasil yang lebih optimal.
1. Cuci muka dengan sabun muka hingga bersih, lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan. Penggunaan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori.

2. Tuangkan 1/2 sachet masker kefir ke dalam wadah pastik atau kaca. Jangan gunakan wadah atau sendok logam ya, karena unsur asam dari kefir bisa menyebabkan logam korosi dan membuat kefir terkontaminasi logam.

3. Oleskan masker kefir ke seluruh wajah. Kalau ada kuas, akan lebih baik jika dioleskan dengan kuas. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.


Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia
masker kefir digunakan
Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia


Organic Kefir masker kefir review by Jessica Alicia
setelah dibilas. Ada kemerahan di sekitar hidung dan pipi
Waktu pemakaian pertama, kulitku terasa agak cekit-cekit gitu dan gatal, apalagi di bagian yang jerawatan. Terus habis didiamkan 20 menit dan dibilas, kulitku agak kemerahan. Agak takut juga sih, tapi setelah googling2 dari orang-orang, itu hal yang memang harusnya terjadi soalnya kulit lagi detoks dan mengeluarkan racun. Ya sudah dihadapi saja =v=
Akhirnya setelah seminggu lebih rutin pakai setiap malam (dan pagi kalau sempat), kulitku jadi lebih baik lho kondisinya. Sudah nggak se-cekitcekit waktu pertama kali pakai, kulit lebih kenyal dan halus, dan juga lebih sedikit jerawatnya. Pokoknya improvement kondisi kulitku kelihatan habis pakai masker kefir ini. Apalagi pas habis dibilas, wuih halus banget rasanya.

Jadi kesimpulannya,
+ Pemakaiannya mudah, tidak perlu "meracik-racik"
+ Kulit lebih cerah
+ Membuat wajah lebih kenyal dan halus
+ Mengurangi jerawat dan pimples
- "rapuh" alias mudah rusak. Jadi harus disimpan di kulkas dan ada resiko rusak saat pengiriman
- Harus rutin supaya terlihat efek detoksnya
- Minyak di wajahku masih sama saja banyak
- Baunya agak... seperti susu kambing tapi agak aneh gitu (aku nggak suka susu kambing)

Rating : 7/10
Karena efeknya bagus mendetoks, tapi merawat produknya itu lho susah >.<


Kalian semua bisa mendapatkan produk ini di Organic Kefir,
Instagram @organic.kefir
Whatsapp : 087778351005
BBM : 261EC3FC
Line : @organic.kefir (pakai @)
Line 2 : organic.kefir2

Thank you for visiting!
Xoxo, 
Jessi ∞
Instagram & Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia

LINE : @its5805k 


This is a sponsored post.
What I wrote is my honest opinion.
Feel free to comment, ask for followback on GFC or Google+ 
Kindly like my facebook page and follow me on instagram! 

You Might Also Like

10 comments

  1. Ini daru dulu penasaran sama si kefir tapi ga tahan liat detox nya yg parah-parah banget.

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget.. tapi ya kudu sabar :D hehe

      Hapus
  2. Awalnya pengen beli masker ini, tapi setelah baca review kamu ternyata bau susu kambing😨 Aku juga ga suka susu kambing 😥

    Salam kenal obrolanmanis.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. aku nyoba pake masker kefir belum ada yang cocok, mukaku sering merah-merah, mungkin proses detox ya.. cuma miris liatnya :(

    face primer

    BalasHapus
  4. Aku sudah pake masker kefir baru 3 hari tp efek d kulit aku jd merah kasar sama kusam.. Apa itu termasuk efek yg wajar?? Aku jd takut nerusinnya... Mohon saran ya

    BalasHapus
  5. Sama aq,pemakaian pertama mukaku langsung merah2 komedo kluar smua, hr ke 2-3,mukaku jd kasar tp bgitu hr ke 5 mulai kliatan alus, glowing, cerah, berasa bersih bgt ni kulit.. Komedo pada ngilang, bekas jerawat gak kliatan lg dan pas make up an nempel bgt... Suka bgt ma kefir

    BalasHapus
  6. Aku udah pakai seminggu..alhamdulillah gak ada iritasi atau efek2 buruk��

    BalasHapus
  7. Klo ga di masukin kulkas tahan brapa lama ya?

    BalasHapus

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
And no advertising/spamming on the comment section!