Review : Etude House Skin Malgeum (Smoother)

Kamis, Juli 16, 2015

Hai semua, masih ingat aku nggak? >_<"
Sudah lama aku nggak nulis di blog, dikarenakan kesibukan di kampus belakangan ini *uhukospekuhuk*
Sekarang kuliah sedang libur Lebaran dan aku kembali ke Bali. Akhirnya ada waktu senggang untuk blogging ^^
Hari ini aku mau mereview toner yang aku gunakan akhir-akhir ini, yaitu Etude House skin [mal:gəm] smoother. Karena namanya agak susah, di review ini aku eja dengan Skin Malgeum saja ya ^^




source : google image

 Etude House skin [mal:gəm] smoother
250ml
Exfoliation Toner
[mal:gəm] - the Korean word for cleanness, clarity, and pureness.
Skin Malgeum Hypoallergenic toners promote clean, clear, and pure complexion with moisturizing and pore cleansing formulas.


Punyaku ini sudah lumayan lama, jadi boxnya sudah aku buang >_< Kalau kalian beli baru, waktu tutupnya dibuka, ada sealnya yg mencegah supaya tidak bocor. Punyaku sudah kulepas tentunya ^^
Seperti yang bisa kalian lihat di gambar atas, varian Skin Malgeum ini ada 5, disesuaikan dengan jenis kulit. Sebenarnya aku mau yang Fresh, tapi waktu beli yang Fresh kosong jadi coba yang ini aja deh XD
Varian Smoother ini cocok untuk kulit berjerawat, berminyak dan pori-pori bermasalah. Kulitku memang kadang berjerawat sih, dan banyak whiteheads juga. Why not give this one a try ^^


Kemasannya seperti botol biasa, berbahan plastik (tapi kuat kok! Plastiknya tebel) dan tutupnya diputar. Seperti biasa, ada desain-desain imut ala Etude ^^ Menurutku kemasannya kurang praktis ya, coba kalau tutupnya flip, bakalan lebih nggak repot buka tutupnya.


Isinya sendiri seperti foto atas, sedikiiiitttt lebih kental daripada air, dan warnanya bening. Aromanya enak banget menurutku, flowery fresh sweet gitu deh ^^ Karena aromanya enak aku jadi enjoy pakainya, hehehe.

Di foto atas juga ada gambarnya, penggunaannya ada 2 macam tergantung jenis tonernya. Ada yang wipe (diusapkan), ada yang pet (ditepuk). Varian Smoother ini wipe, jadi aku tuang beberapa tetes di cotton pad dan usapkan ke wajah, menghindari daerah mata dan mulut. Aku bisa lihat kotoran yang terangkat oleh toner ini. Hiii XD


Kadang kalau lagi mood, aku tuang agak banyak di cotton pad dan tempelkan di bagian wajah yang lagi trouble (dahi dan sekitar hidung) selama 1-3 menit saja. Rasanya segar setelah pakai toner ini ^^

Aku sudah menggunakan toner ini sekitar 4-5 bulan (masih sisa banyak boo.... tapi kadang lupa-lupa juga sih) dan kulitku tidak breakout alias lumayan cocok lah sama produk satu ini ^^ tapi tidak ada perubahan banyak di jerawat. Kulitku masih berjerawat kecil-kecil seperti biasanya. Memang untuk blackheads dan whiteheads aku lihat sedikit berkurang meskipun masih ada.
Meski tidak membantu kalau soal jerawat, aku tetap suka toner ini karena bisa membersihkan kotoran yang tertinggal waktu cuci muka. Tiap kali aku pakai, wajahku terasa lebih segar dan bersih :)

Jadi kesimpulannya,
Pros : 
  • Aromanya enak
  • Tersedia banyak varian
  • Isinya banyak, nggak habis-habis XD
  • Multifungsi (bisa di wipe biasa, masker, spray)
  • Membantu mengurangi komedo
  • Mampu membersihkan wajah dari kotoran
  • Mudah didapat
Neutral :
  • Agak repot waktu buka harus puter-puter tutupnya
  • Harga online sekitar Rp. 150.000 - 200.000, tergantung online shopnya. Kalau di counter lebih mahal
Cons :
  • Tidak begitu ada efek untuk jerawat
Rating : 7/10
Repurchase? Mungkin mau coba yang varian Fresh.


Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram & Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k 


Ps. I will update this review if there are any changes with the result
What I wrote is my honest opinion
Feel free to comment, ask for followback on GFC or Google+
Kindly follow me on Facebook page and instagram!

You Might Also Like

2 comments

  1. wah jadi pengen coba deh,
    nice review girls :)

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!