Review : Douce et Lisse CC Black Mask & Vanilla Lip Balm

Minggu, Maret 01, 2015

Hello hello my beautiful flowers!

Kali ini aku mau mereview 2 produk skincare homemade yang aku terima dari Douce et Lisse. Fancy banget yah namanya XD hehehe
Douce et Lisse ini sendiri adalah label homemade beauty products. Mereka punya banyak produk, yaitu : 
- CC Black Mask
- Face Cleanser & Mask
- Face & Body Scrub
- Hair Saloon - dry shampoo
- Moisturizing Lip Balm
- Whipped Body Butter
Dan yang aku review kali ini adalah yang aku cetak tebal, yaitu CC Black Mask dan Moisturizing Lip Balm. 
credit : @douceetlisse
credit : @douceetlisse

CC Black Mask


Douce et Lisse 
Detoxifying & purifying CC Black Mask
Activated charcoal & bentonite clay face mask
for all skin type

What CC black mask do to your skin? ABCDE!
Acne Treatment (perawatan jerawat)
Blackhead busting (menghilangkan komedo)
Cleansing & purifying (membersihkan)
Draws toxin (mengeluarkan racun)
Exfoliate dead skin cells (membersihkan kulit dari lapisan kulit mati)

Using directions
Combine small amount with water. Mix until well blended. Apply to face with brush. Avoid delicate area like eyes and lips. Leave for 5-8 minutes until half dry (do not let it whole dry). Rinse off immediately. 




Seperti yang kalian bisa lihat di foto, kemasannya berbentuk jar dengan warna putih dan hitam. Lalu setelah dibuka tutupnya, ada tutupnya lagi yang mencegah supaya tidak bocor.
Nah pas pertama kali aku membuka tutup jarnya, bubuknya sudah agak kemana-mana. Sepertinya sih agak bocor waktu di pengiriman.
Dan didalamnya disediakan sendok kecil. Aku awalnya tidak lihat, karena sendoknya didalam bubuknya, tertimbun gitu XD hahaha tapi yah baguslah disediakan sendok kecil.








Masker ini berbentuk bubuk berwarna kehitaman. Teksturnya ringan dan lembut banget, sampai terbang-terbang hahaha XD jadi harus agak hati-hati waktu buka tutupnya, bubuknya bisa kemana-mana. Dan karena warnanya hitam, kalau kena handuk agak repot XD
Untuk aromanya, menurutku nggak ada yang khusus sih... nggak bau kayak apa-apa.


Jadi aku ambil di sendok, karena aku nggak ada mangkok. Lalu aku tuang air dari keran dan aduk2.
Ehh jadinya malah tumpah-tumpah T.T Bubuknya susah larut, jadi aku kesulitan mengaduknya. Sepertinya sih pakai air hangat bakalan lebih cepat larut. Atau kalau mau, sedia mangkok di kamar mandi. 


Lalu tinggal dioleskan saja ke wajah. Aku sih pakai jari, supaya lebih cepat XD 
Dan ditunggu kurang lebih 5-8 menit sampai setengah kering, lalu tinggal bilas. Membilasnya mudah kok, tidak lengket sama sekali. 
Setelah dibilas, aku merasa wajahku jadi lebih lembut ^^ 


Aku sudah menggunakan masker ini selama 2-3 minggu, sekitar 4 kali lah (kadang seminggu aku pakai 2x kalau pas wajahku terasa kotor). Dan aku belum merasa ada perubahan yang signifikan. Untuk jerawat sih sedikit berkurang, tapi muncul lagi. Jadi sama saja XD Tapi aku merasa wajahku mulai lebih bersih dan cerah, karena masker ini memang menyerap toxin. Untuk komedo juga belum ada perubahan >.<


Moisturizing Lip Balm (Vanilla)



Kemasannya seperti lip balm pada umumnya, berbentuk jar dengan tutup diputar. Jadi untuk menggunakannya, ambil lipbalm dengan jari dan oleskan di bibir. Aku sih suka aja ya sama kemasan seperti ini, cuma kalau lipbalmnya mulai habis bakal susah XD


Lipbalm ini teksturnya lumayan padat. Bukan lipbalm yang creamy gitu, jadi tidak bisa diambil banyak-banyak. Waktu aku oles jariku di lipbalmnya, cuma terambil sedikit. Jadi kadang aku panaskan pakai hairdryer supaya agak cair XD Aromanya, ya seperti namanya, vanilla.
Di bibir pun tidak shiny, jadi tidak kelihatan kalau pakai lipbalm. Barangkali cocok buat cowok :3
Meskipun teksturnya padat, lipbalm ini sangat melembabkan lho! Aku iseng pakai waktu mau tidur, pagi-pagi bibirku lembuuut banget. Dan lipbalmnya sama sekali nggak bikin bibir pecah atau hitam.



Nah, buat kalian yang malas baca panjang-panjang, nih kesimpulannya!

CC Black Mask
+ Isinya banyak
+ Tidak berbau
+ Penggunaannya cepat, 5-8 menit
+ Mencerahkan kulit, karena menyerap toxin
+ Melembutkan
- Agak berantakan karena bubuk
- Mengaduknya sulit, harus pakai air hangat dan di mangkuk
- Belum ada efek mengurangi jerawat dan komedo
Rating : 3/5

Moisturizing Vanilla Lip Balm
+ Kecil, mudah dibawa-bawa
+ Habisnya bakal lama
+ Aromanya enak dan manis
+ Tidak lengket
+ Tidak shiny
+ Melembabkan dan tahan lama (semalaman bisa)
- Teksturnya padat, mengambilnya agak susah
Rating : 3.5/5
 
sorry agak over-edit cahayanya. Mukaku gelap banget di foto aslinya.



-Where to buy?-
Teman-teman bisa mendapatkan kedua produk yang aku review ini beserta produk homemade lainnya di Douce et Lisse. Mereka memproduksi dan menjual berbagai produk (yang aku tuliskan di atas), misalnya scrub, body butter, dan lain-lain. 
Oh dan cari stockist nya di kota kalian, supaya lebih murah ongkirnya. Cek dulu deh instagramnya di @douceetlisse ^^

contact!
Instagram : @DouceEtLisse
Email : douceetlisse@gmail.com
SMS : 081906452968
Line : douceetlisse
BBM : 512B0EFC


Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram & Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k 


Ps. I will update this review if there are any changes with the result.
This is a sponsored review.
What I wrote is my honest opinion.
Feel free to comment, ask for followback on GFC or Google+
Kindly like my facebook page and follow me on instagram! 

You Might Also Like

2 comments

  1. Lip junkies lip junkies xD
    Melembabkan semalaman?jadi ga perlu sering reapply gitu ce?ini ada spfnya ga?btw thanks for review^^

    isthiutamid.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa melembabkannya lama banget, tapi sayangnya ga ada warnanya >.<
      ga ada spf nya :D

      Hapus

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!