Exercising!

Minggu, Mei 26, 2013

hai semua :D kalian tau kan, aku kan SMA jadi skrg lagi menghadapi UAS >_<"

wish me luck! *crosses fingers*

oke, back to the point of this post..

Karena masa2 UAS, ekstrakurikuler disekolahku udah ngga ada. Aku kan ikut ekskul dance jadi minimal seminggu 2x (sama pelajaran olahraga sekolah) pasti olahraga. Tapi karena ekskulnya ga ada, jadinya ga olahraga deh -_- masa cuma pelajaran olahraga, itupun cuma 1 jam, ga banyak gerak pula ._.

Jadi, mumpung nganggur aku ikut mamaku ke gym, baru aja mulai beberapa hari yang lalu. Ternyata ke gym itu seru lho! ^.^ banyak alat2 olahraga yang menarik, ada instrukturnya yang bisa ngasih tau kita kalo mau ngecilin perut (misalnya) harus olahraga pakai alat apa.

Lalu aku sadar kalo olahraga itu penting banget! Kata instruktur disana, badan itu ibarat mesin, kalau jarang digerakkan, lama kelamaan mesinnya bakalan nyangkut dan rusak soalnya ga terlatih untuk bergerak. Sebelum2nya aku nyepelein olahraga soalnya aku mikir yaa kan aku udah jalan2, udah ekskul, cukuplah.. ternyata nggak lho! Soalnya manfaat olahraga itu banyak banget! Selain bikin langsing (yay!!) juga bikin sehat dan fit ^^

Nah, sebenernya apa sih manfaat olahraga?? Tentunya banyak sekali...


1. Olahraga teratur bisa merangsang suatu hormon di tubuh kita yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi ngga gampang sakit!

2. Olahraga teratur bisa meningkatkan konsentrasi. Soalnya kalau olahraga, jumlah oksigen di darah meningkat dan memperlancar aliran darah menuju otak.

3. Olahraga juga bisa mengurangi stress lho! Teorinya, olahraga menyebabkan tubuh bereaksi termasuk otak. Sebagai responsnya maka otak akan melepaskan banyak hormon endorphin dan neurotransmitter yang bisa mempengaruhi suasana hati.

4. Waktu kita berolahraga, tubuh bergerak dan membakar kalori yang ada sehingga menghasilkan energi yang diperlukan tubuh untuk bekerja. Itu juga bisa membantu tubuh mengurangi lemak berlebih.

5. Olahraga tentunya bisa buat badan kita lebih "rapet" XD hahaha~

6. Pori2 di wajah dan badan kita akan lebih bersih karena keluarnya keringat dari pori2. Tapi keringatnya harus dibersihkan dong! *^^*

Diatas itu sedikit dari sekian banyak manfaat berolahraga ^^ Jadi mulai sekarang aku mau membiasakan ngegym atau paling nggak olahraga lah dirumah, aku juga mau mengurangi lemak berlebih di perutku >_<

Tapi jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dan istirahat ^^ jangan olahraga berlebihan, 3-4 kali seminggu aja cukup kok :D olahraga juga ga harus ke gym! Tiap pagi jogging keliling kompleks, atau sit up push up jongkok bangun tiap pagi aja juga cukup pokoknya menggerakkan badan apalagi kalau aktifitas kalian sepanjang hari itu duduk doang kayak aku disekolah XD hehehe~

That's it for this post ^^

Stay fit!

Xoxo, Jessi ❤

You Might Also Like

0 comments

Leave a comment below if you have any questions or opinion.
I will reply them as soon as I can ^^
Please, no advertising/spamming on the comment section!